Monday, February 18, 2013

Industri MICE Tumbuh Pesat

AppId is over the quota
RAJI&CO Sebuah pameran di salah satu pusat belanja di Jakarta Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com- Indonesia kini semakin menegaskan posisinya di mata dunia, khususnya dalam industri MICE, melalui berbagai event konferensi internasional yang dihelat di negara kepulauan terbesar di dunia ini. Kepercayaan masyarakat internasional terhadap Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan beragam konferensi internasional memang semakin memperkuat posisi Merah Putih di kancah industri Meeting, Incentives, Convention, and Exhibition (MICE) dunia.

Hal ini tak lepas dari peran pesatnya pertumbuhan perekonomian dan pembangunan di Indonesia yang mempengaruhi berbagai sektor, baik dari sektor dana, infrastruktur, hingga sarana dan prasarana yang memadai, sehingga mampu mendukung persiapan pelaksanaan konferensi-konferensi internasional.

Untuk tahun 2013 saja, deretan konferensi kelas internasional telah menunggu untuk digelar, seperti konferensi tingkat tinggi Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) Automotive Dialogue 2013.

Hal yang lebih membanggakan adalah ajang konferensi tingkat dunia tersebut akan diselenggarakan oleh perusahaan Professional Convention Organizer (PCO) yang berasal dari negeri sendiri, yaitu PT Dyandra Konvensi Internasional, anak perusahaan dari PT Dyandra Promosindo, perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa Professional Exhibition/ Event Organizer (PEO) dan Professional Convention Organizer (PCO) dan menjadi pilar bisnis dari PT Dyandra Media International (DMI).

Semua jenis event yang diselenggarakan di berbagai tempat di Indonesia pasti menjanjikan karena bagus secara bisnis. "Hal itu tak lepas darikeunggulan dalam segi hospitality dan services di Indonesia. Ini adalah kekuatan yang harus kita percayai," ujar Miranti Andreadi, Presiden Direktur PT Dyandra Konvensi Internasional, Sabtu (16/2/2013).

No comments:

Post a Comment